Mengenai Saya

Selamat Datang Di Otakkomputer. Saya adalah seorang tenaga IT dan Web master di salah satu Rumah Sakit pemerintah di Jakarta timur. kecintaan saya pada dunia Komputer membuat saya haus untuk mempelajari lebih dalam tentang mesin yang satu ini yaitu Komputer, Blog ini saya dedikasikan untuk Putri pertamaku Aqila Mufidah dan Istriku Dahlia
gravatar

PASSWORD FOLDER PADA WINDOWS XP

Memberi password pada folder bertujuan agar data yang ada di dalam folder tidak bisa dibaca oleh user lain.
Klik Kanan pada Folder lalu pilih sharing and security, beri tanda centang share folder on the network lalu klik OK. Set Username dan password yang boleh mengakses folder tersebut melalui fasilitas yang berada di control panel. Caranya Klik Start – Setting – Control Panel-Klik double ikon – User Account.
MENGEMBALIKAN DATA HILANG PADA FLASHDISK
Setelah virus benar-benar hilang dari flash disk, sekarang saatnya mengembalikan data yang disembunyikan (Hidden). Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Command Prompt, bisa dengan cara klik Start – Run- ketik cmd atau command (untuk Windows 98/ME).
2. Setelah terbuka jendela command prompt, kemudian ketik attrib -h -r -s -a /s /d f: (dengan catatan berada di drive C, sebagai contoh; C:\Documents and Settings\Papa> attrib -h -r -s -a /s /d f: )
3. Lalu setelah perintah tersebut diketikkan, kemudian enter.
4. Apabila langkah no.2 tidak berhasil, anda pindahkan posisinya dari drive C ke drive flash disk (biasanya F), untuk memindahkan posisi drive, ikuti langkah berikut, apabila posisi flash disk di komputer atau laptop ada di drive F, maka (sebagai contoh); C:\Documents and Settings\Papa> F: kemudian enter maka akan pindah ke drive F:\>
5. Setelah berada di posisi drive flash disk kemudian ketik perintah yang sama dengan langkah no.2, namun untuk f: yang berada di belakang dihilangkan, sebagai contoh : F:\> attrib -h -r -s -a /s /d , kemudian enter.
6. Sesudah proses tersebut, sekarang coba cek folder atau file yang ada di flash disk.
MENEMBUS PROTEKSI PC SECURITY TM PADA WINDOWS
PC Security adalah software proteksi untuk file-file, sistem, boot dan lain-lain yang dilengkapi dengan fiture-fiture proteksi yang menarik. Untuk dapat masuk dan merubah setting proteksinya, anda harus sebagai administrator PC security dan untuk ini akan dimintai password. Untuk bisa login tanpa melewati password, Delete kedua file ini dan anda akan bisa masuk ke PC Security TM dengan mudah dan merubah settingnya tanpa dimintai password, caranya cari file yang namanya sdeamon.exe dan winwd.exe yang merupakan file bawaan PC Security TM, file ini dihidden dari windows, jadi masuk lewat DOS. Biasanya letaknya di direktori c:\windows atau c:\windows\system. Delete kedua file ini dan anda akan bisa masuk ke PC Security TM dengan mudah dan merubah settingnya tanpa dimintai password.
MENGUNCI USB DRIVER
Pemacu USB atau USB pendrive adalah sebuah alat yang sangat berguna. Tetapi dalam beberapa keadaan, ianya perlu dihalang daripada penggunaannya jika kerahsian dan keselamatan data diutamakan. Pengguna yang menggunakan Windows XP dengan SP2 boleh mengunci USB drive anda daripada kebenaran menulis (write).

1) Klik Start -> Run
2) Taipkan regedit
3) Kembangkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
4) Cipta New Key dan namakan dengan StorageDevicePolicies
5) Kemudian kembangkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicie
6) Cipta satu nilai DWORD dan namakan dengan WriteProtect. Beri nilai "1"