Mengenai Saya

Selamat Datang Di Otakkomputer. Saya adalah seorang tenaga IT dan Web master di salah satu Rumah Sakit pemerintah di Jakarta timur. kecintaan saya pada dunia Komputer membuat saya haus untuk mempelajari lebih dalam tentang mesin yang satu ini yaitu Komputer, Blog ini saya dedikasikan untuk Putri pertamaku Aqila Mufidah dan Istriku Dahlia
gravatar

Membuat program penyimpanan otomatis di Ms. Word

Membuat dokumen baru dalam Microsoft Word biasa kita lakukan. Perintah yang biasa kita gunakan adalah File => Save, atau kombinasi keyboard yaitu (Ctrl+N). Dalam materi ini akan kita bahas agar dalam membuat dokumen baru, dokumen tersebut otomatis tersimpan. Dengan fasilitas Visual Basic Editor
Seperti materi sebelumnya, kita akan menggunakan visual basic editor untuk memanipulasi Microsoft Word. Visual Basic dapat digunakan untuk bermacam-macam fungsi, diantaranya membuat kata ulang otomatis, membuat password pada saat pencetakan dan lain-lain.

Dalam pembahasan kali ini, Visual Basic Editor akan kita gunakan untuk menyimpan otomatis dokumen baru yang kita buat. Seringkali dalam membuat ketikan di Microsoft Word, proses penyimpanan dilakukan ketika dokumen sudah selesai kita kerjakan. Dokumen yang belum disimpan ke hardisk, maka baru tersimpan di Random Access Memory (RAM), jika tiba-tiba komputer mati, maka dokumen kita akan hilang. Waduh kita mengetik lama-lama, eh malah dokumen hilang karena tidak tersimpan.

Karena, he he he banyak orang menyarangkan kalau mengetik ya disimpan dulu…. Tapi kadang kita lupa, maka materi kali ini dibuat agar dalam mengetik kita sudah menyimpannya. Download makalah selengkapnya di sini